4 Tips Mudah Merawat Baju dengan Print Kaos agar Awet

Bagi Anda yang belum bekerja harga baju dengan desain print kaos yang berkualitas termasuk dalam kategori mahal. Terlebih jika membelinya di distro yang menjual kaos dengan kualitas terjamin dan branded. Anda tentu ingin kaos yang dibeli tersebut dapat bertahan lama dengan pemakaian yang awet. Berikut ini tips mudah yang dapat dilakukan saat merawatnya.

print kaos

1. Mencuci dengan Benar
Mencuci kaos dengan print ini harus sangat hati-hati dan dilakukan dengan benar. Anda harus merendam dengan waktu yang tidak terlalu lama yaitu batas maksimalnya adalah 30 menit. Rendam kaos dam keadaan bagian desainnya di dalam. Jika kaos Anda tidak terlalu kotor atau tidak ada noda yang tebal Anda tidak perlu merendamnya.

2. Setrika dengan Menggunakan HVS
Setelah dicuci bersih dan kaos Anda sudah dinyatakan kering maka saat menyetrika Anda perlu hati-hati agar desain yang di-print pada sablon kaos tidak rusak. Cara menyetrikanya dengan membalikkan permukaan desain ke dalam dan melapisi bagian yang disetrika dengan keras HVS. Cara ini bertujuan agar panas dari strika tidak langsung mengenai kaos Anda.

3. Pemakaian yang Tepat
Sayang sekali jika sablon baju yang Anda beli dengan desain print terbaik dan harga yang mahal digunakan untuk tidur. Sebaiknya Anda tidak melakukannya karena ini akan mempengaruhi ketahanan desain jika selama tidur bagian pint desain menempel pada bantal atau pun seprai.

Jangan juga gunakan baju kaos Anda saat bermain di pantai. Air asin yang mengenai bagian desain baju kaos akan menjadi rusak dengan adanya warna yang luntur. Atau pasir yang menempel pada bagian desain yang sulit dibersihkan terutama pada desain yang menggunakan cat karet.

4. Menyimpan dengan Aman
Anda juga harus menerapkan cara penyimpanan baju kaos dengan desain yang di-print ini secara aman. Sebelum menyimpannya di lemari Anda harus menyetrikanya terlebih dahulu untuk menghindari desain yang mengerut. Menyimpannya dalam keadaan belum disetrika akan membuat kaos Anda menjadi cepat lusuh dan rusaknya sablon di kaos.

Saat penyimpanan di lemari, usahakan bagian sablon tidak menempel dengan baju lainnya. Cara amannya dengan menyimpan baju di lemari dalam keadaan sablon pada bagian dalam. Anda juga sebaiknya tidak menyimpan baju kaos dengan menggunakan hanger agar tidak membuat bagian kerah kaos menjadi mudah melar. Begitu juga saat Anda menjemur baju kaos tersebut.

Cara Anda merawat kaos akan menjaga kualitas print kaos sehingga tetap terlihat baru. Pastikan bahan yang Anda pilih adalah kaos dengan bahan terbaik. Salah satu rekomendasi bahan adalah cotton combed dengan 24s yang umum dipakai dan nyaman dikenakan pada cuaca dingin atau pun panas. Pastikan Anda memilih ukuran yang pas agar semakin nyaman mengenakannya.
loading...

Related Posts

4 Tips Mudah Merawat Baju dengan Print Kaos agar Awet
4/ 5
Oleh