Ini Dia Beberapa Jenis Playstation 4 yang Bisa Anda Pilih

Advertisement
Anak memang menjadi anggota keluarga kesayangan apalagi jika mereka masih berusia kanak-kanak. Orang tua umumnya selalu ingin mengabulkan permintaan mereka untuk membuat hatinya senang. Apalagi jika anak-anak tersebut merupakan anak yang baik dan memiliki prestasi di sekolahnya. Permasalahan bisa terjadi jika yang diminta anak tersebut memiliki harga mahal dan dikhawatirkan akan bisa mengganggu proses belajar anak. Salah satu contohnya adalah ketika anak meminta Sony playstation 4 terbaru yang merupakan jenis playstation terbaru yang masing memiliki harga jual terbilang mahal.

Playstation merupakan game konsol yang bisa memberikan hiburan pada anak maupun orang dewasa melalui permainan yang bisa diputar dan diaktifkan menggunakan stick. Jenis permainan yang bisa dimainkan melalui PS 4 sangat beragam tergantung dari perangkat lunak yang dimainkan.


Berikut ini adalah beberapa jenis permainan yang biasa dimainkan di PS 4 yaitu:
  • Game sport seperti sepak bola, bulu tangkis, tinju, softball, dsb.
  • Game racing.
  • Game strategi.
  • Game anak perempuan.
  • Dsb.
Banyaknya jenis game yang bisa dimainkan mengakibatkan anak-anak hingga orang dewasa sering lupa waktu ketika bermain sehingga melupakan kewajiban-kewajibannya yang lain. Namun trend permainan PS 4 ini memang sudah tak bisa dibendung karena banyaknya persewaan PS 4 yang ada di sekitar kita. Meski anak tidak dibelikan PS 4 sendiri, ia bisa tetap bermain dengan cara menyewanya di tempat lain sehingga justru merepotkan orang tua ketika mencari anak tersebut. Dilema kembali terjadi karena selain bisa membuat anak lupa waktu, harga PS 4 tak bisa dibilang murah. Playstation 4 memilikihargajual dipasaran sekitar Rp. 4,2 juta.

Menolak permintaan anak memang bisa saja dilakukan mengingat harganya yang cukup mahal. Namun ada pemikiran lain yang juga bisa Anda pertimbangkan yaitu dengan memiliki PS 4 di rumah, anak Anda akan bisa bermain di rumah tanpa harus keluar dimana Anda akan lebih kesulitan mencarinya. Selain itu masih ada beberapa point lain yang bisa Anda pikirkan untuk memberi keputusan atas permintaan anak Anda yaitu:
  1. Anda bisa melakukan pengawasan terhadap waktu bermain anak.
    Jika anak berada di dalam rumah, Anda bisa melakukan pengawasan terhadap kegiatan anak baik itu belajar maupun bermain. Meski anak menggunakan PS 4 namun Anda bisa membatasi pemakaiannya dengan menerapkan jadwal-jadwal bermain misalnya hanya 1 jam sehari atau hanya di waktu weekend saja dengan durasi yang lebih lama.

  2. Minta anak memberikan imbal balik.
    Anda bisa meminta imbal balik pada anak atas pemberian PS 4 misalnya anak Anda harus sudah mau mencuci bajunya sendiri atau hal-hal semacamnya. Jangan ragu untuk juga memberikan hukuman jika anak mengingkari janji tersebut misalnya dengan mengambil PS 4 untuk sementara waktu.
Point di atas merupakan point yang bisa meringankan keputusan membelikan anak PS 4. Namun ada juga sisi negatif yang bisa memberatkan yaitu umumnya anak yang sudah mengenal PS 4 akan menjadi anak anti sosial karena mereka menganggap bermain sudah cukup dilakukan dengan mesin tanpa adanya teman-teman lainnya.

Beberapa pemikiran di atas bisa menjadi point yang mendasari keputusan Anda apakah akanmemberikananak game console playstation 4 atautidak. Jika Anda meluluskannya, tak harus membelikannya yang baru atau model terbaru karena Anda juga bisa memberikan PS 4 second atau model lawas dengan harga yang lebih terjangkau.
loading...

Related : Ini Dia Beberapa Jenis Playstation 4 yang Bisa Anda Pilih